08 September 2017

Friday, September 08, 2017

Menarik ini tulisannya untuk dishare... Hal kecil namun bermanfaat buat banyak orang. Agan2 pasti sudah pernah lihat..ada mobil pickup sambil bawa tong alias drum dibak mobil..keliling ke bengkel2 motor/motor cari oli bekas. Dan sudah pernah tahu kan ..ada juga yang hunting kemasan plastik bekas oli merk apapun itu.

Berikut adalah sebuah tulisan dari seorang netizen yg sangat bermanfaat agar gimana caranya kita tidak mendapatkan oli bekas ataupun oli daur ulang.... Nggak mau kan kalo motor atau mobil baru anda umurnya pendek ..

https://m.facebook.com/groups/100556436766949?view=permalink&id=931524373670147

OLI MESIN

tema kita malam ini oli mesin,banyak yg berpendapat oli bagus itu life time lama,istilahnya dipake dapet berapa ribu km masih pulen,masih enak.trus ada lagi awet bening,yang ini hampir sama kaya yg tadi cuman bedanya dipake lama masih kelihatan bentuk olinya,gak berubah kaya kopi,trus lagi bikin mesin adem yg ini saya gk percaya percaya amat...soalnya mesin yg gak dihidupin juga adem

nah ada satu hal yg bikin saya binggung,dan hampir bertengkar hebat dengan teman baik saya,walau saya belum pernah bertemu secara langsung dgn beliau...beliau bilang bahwa oli a bikin tarikan mesin jadi enteng,wus wus..widih,klo begini kasihan ya nasip tuner handal,atau pabrik part racing bisa bangkrut mungkin...saya sih tahu,tidak saja karib saya ini yg punya pendapat spt itu karena di grup sebelah banyak juga yg repiu oli A jago nanjak,olo B jago trek lurus dll,mungkin saja teman saya ini kena doktrin mereka

dasar saya tdk setuju adalah SUGESTI,karena saya juga pengecer oli walau skala secil,jadi udah pernah saya coba hampir semua oli dagangan saya,oli motor masuk mobil,oli mobil masuk motor,oli diesel masuk bensin,dan oli bekas masuk drum(lumayan sedrum 450rebu)...yg saya rasakan DENGAN SAE YG sama oli tsb gak bikin tarikan jadi enteng,walau harga terpaut 2 atau bahkan 4x lipat,pun dengan oli yg lebih encer.oli encer pasti penambahan hp/power dan torsi tapi gak akan siknifikan,dan itu harus dibuktikan dengan test dino misalnya,gak akan cukup mengandalkan perasaan saja...mana mungkin misalnya motor 6hp nambah power 0.2hp kerasa di feeling,masa iya sesensitif itu perasaan anda,melebihi mesin dino...ini hampir sama dgn anda bertambah pd didepan cewe,saat memakai celana dalam yg baru dibeli,apa lagi kata iklannya anti selip...padahal sempak kan gak kelihatan ya,kecuali anda superman,nah ini yg disebut sugesti

toh kalo emang oli nambah power kok saya belum pernah lihat ya komparasi test oli diatas mesin dino atau di test 0-100 pake race logic misalnya

monggo pendapatnya mbah...

nb.selalu lobangi/rusak botol oli bekas pakai untuk menghindari pemalsuan oli,bukan tangung jawab kita kepada produsen oli tapi tanggung jawab sesama konsumen,kasihan klo teman kerabat atau siapa saja ketipu oli palsu

Tips Mengurangi Peredaran OLI PALSU Dan OLI DAUR ULANG


Loading...