09 July 2017

Sunday, July 09, 2017

Saya mau sharing tentang pemesanan makanan/minuman melalui jasa GoFood by GoJek.

Driver gojek ini dapet orderan minuman ditempat saya harganya Rp.18.000,-. Sudah cetak struk, minuman sudah siap, tiba-tiba customer telepon si driver agar orderannya di cancel. Driver gojek menjelaskan bahwa pesanan sudah siap tinggal dianter ke alamat customer dan tidak bisa di cancel. Tapi sang customer tetap ngotot mau batalin pesanan. Saya cuma denger mereka adu bicara lewat telepon dan saya ngga tau pesanan itu jadi di cancel atau tidak.

Saya hanya mau sampaikan untuk semua teman-teman yang memakai jasa GoFood by GoJek, jangan seenaknya membatalkan pesanan kalau sudah dibeli. Karena setiap makanan/minuman yang sudah dibeli jarang ada yang mau dibalikin apalagi kalau sudah masuk sistem kasir. Belum lagi kalau harus bayar parkir motor antara Rp. 2.000 s/d Rp. 4.000,-, mencari-cari tempat tujuan pesanan yang akan dibeli, waktu untuk menunggu pesanan dan tenaga untuk mengantar pesanan ke tempat tujuan dengan ongkos  tarif yang termasuk murah (gratis apabila dengan gopay).

Mungkin uang Rp.18.000,- bagi saya dan teman-teman tidak terlalu besar nilai nominalnya, tapi bagi dia uang itu bisa dia gunakan untuk keperluan lain yang lebih penting. Saya hanya ingin menyampaikan pesan kepada teman-teman yang (sering) menggunakan jasa GoFood by GoJek agar tidak membatalkan pesanan yang sudah dibeli secara sepihak.

Re-post dari FB https://www.facebook.com/profile.php?id=1080102135



Loading...