22 July 2016

Friday, July 22, 2016

‘FUNKY BUDA'
(Re-post dari FB Resmi Rio Haryanto)

Kami berada di salah satu ibu kota terindah di kalender dalam rangkaian 2016 Formula 1 Magyar Nagydij (atau Grand Prix Hungaria!)
Budapest, 22-24 Juli


Kami berada di pertarungan akhir musim 2016 - Bagian Pertama. Inilah masa-masa di mana semua orang sudah menantikan jeda musim panas namun di saat yang sama kami juga mencintai tempat-tempat di mana kompetisi digelar.

Budapest adalah tempat pemberhentian favorit untuk keluarga besar Formula 1. Pemandangan kota menakjubkan penuh dengan arsitektur Barok yang indah, hanya selangkah ke sirkuit Hungaroring, trek yang menyuguhkan tantangan teknis dan hingar-bingar kosmopolitan yang luar biasa untuk dinikmati ketika kami kembali ke kota. Inilah yang tim ungkapkan mengenai Grand Prix Hungaria.

Pascal, kita berada di titik setengah musim debut Anda. Satu usaha terakhir sebelum liburan musim panas...
"Ya, bagi saya, saya bisa saja terus membalap - Anda tidak pernah bosan untuk itu sebagai pembalap. Tapi bagi tim, mereka layak mendapatkan sedikit istirahat setelah kesibukan luar biasa di sepanjang paruh pertama musim ini. Kedua balapan berikutnya sangat bagus sehingga, apapun itu, akan membuat saya semakin bersemangat, bukan tenang-tengan saja. Grand Prix Hungaria selalu menjadi acara yang menarik dan tentu saja setelah itu Grand Prix rumah saya - yang sudah saya paling nantikan. Ini juga akan menjadi saat-saat yang paling sibuk sejauh ini bagi saya, jadi mungkin mengambil sedikit istirahat setelahnya adalah hal yang bagus. Saya berniat menikmati momen itu."

Setelah sukacita Austria beberapa balapan lalu, Anda kembali ke aspal familiar lagi...
"Ya, saya hanya pernah membalap di Hungaroring sekali sebelumnya, tapi tentu sudah berkali-kali di Hockenheimring. Keduanya trek hebat untuk alasan-alasan yang berbeda dan tentu saja Jerman akan memiliki makna khusus sebagai balapan rumah pertama dari karir F1 saya. Saya berharap itu hanya yang pertama dari sekian banyak! Mengetahui trek balap memang memiliki keuntungan tetapi sebenarnya kami berusaha sama kerasnya di setiap trek kami bertanding."

Rio, sebuah tes yang positif di Silverstone pekan lalu. Apakah itu membuat Anda lebih siap untuk beberapa balapan ke depan?
"Ya, tentu demikian. Kami membuat kemajuan yang baik di sepanjang tes, mencoba beberapa paket pengembangan baru kami dan beberapa dari mereka akan diperkenalkan di sini akhir pekan ini. Akan ada beberapa manfaat jangka pendek dan panjang, sehingga efeknya akan muncul selangkah demi selangkah, tapi saya pikir ini akan membantu kami untuk terus mengurangi jarak terhadap rombongan lini tengah."

Apakah Anda menikmati sirkuit Hungaroring?
"Saya menyukai semua hal tentang Hungaria, terutama sirkuitnya. Saya menang di sini tahun 2011 di GP3 - dengan tim GP3 Manor Racing! Saya tiba di sini dua hari yang lalu, jadi saya punya banyak waktu untuk menyesuaikan diri dengan suhu tinggi yang kita hadapi di sini saat ini, dan untuk sedikit menjelajahi kota. Saya sudah ke sini beberapa kali sekarang dan tempat ini setiap tahunnya terlihat lebih bagus. Dari GP2 saya memahami ini adalah sirkuit yang benar-benar menarik dan menantang secara teknis. Trek ini cukup kejam, dalam hal Anda tidak mendapatkan banyak waktu untuk menarik nafas di setiap putarannya. Dibutuhkan konsentrasi maksimum di hampir setiap kesempatan jika Anda benar-benar ingin mencatatkan lap yang baik, tetapi ketika Anda berhasil melakukannya, itu sungguh sangat menyenangkan."

Dave, melihat ke depan untuk liburan musim panas?
"Saya pikir setiap orang memiliki target tertentu dalam pandangan mereka! Ini merupakan tahun yang sibuk sejauh ini dan saya ingin semua orang mendapatkan masa-masa istirahat berkualitas, sehingga kami benar-benar dapat tampil menyerang di paruh kedua musim ini. Sementara itu, kami memiliki dua event besar untuk dinantikan dan mereka juga cukup penting, yang membutuhkan fokus penuh kami. Hungaria selalu menjadi Grand Prix yang fantastis dan kami akan memulai debut beberapa paket pengembangan yang telah diuji pada tes Silverstone pekan lalu. Jerman adalah balapan rumah Pascal dan mitra powertrain kami Mercedes HPP, jadi tentu saja kami sangat besemangat untuk memberikan kinerja terbaik di depan 'keluarga'.”
Loading...